Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Jumat

Berharga

 Hag 1-2;Why 16;Maz 144 ;Ams 30:1-9


Mazmur 144:3


Ya Tuhan apakah manusia itu sehingga Engkau memperhatikannya, dan anak manusia, sehingga Engkau memperhitungkannya.


Perayaan Natal menjadi sebuah peristiwa penting yang selalu kita rayakan bersama-sama. Ya.. Natal adalah bukti cinta kasih Tuhan atas manusia. Kelahiran Tuhan jelas membuktikan betapa mengasihinya Tuhan pada kita. Tuhan hadir dengan membawa misi yang tujuannya adalah menyelamatkan umat manusia. Namun tak jarang kita mengecewakan Tuhan dengan segala tingkah laku kita. Banyak tindakan baik yang kita perbuat terhadap sesama sebenarnya merupakan bentuk balas jasa atau bahkan investasi untuk masa depan.


Namun, jasa apa yang perlu Tuhan balas kepada kita? Keuntungan investasi apa yang bisa Tuhan dapatkan dari manusia? Sesungguhnya, itulah cinta kasih Tuhan kepada manusia. Manusia yang dari debu hina dijadikan mulia bahkan sampai Ia rela mati untuk menebusnya. Pemazmur mengingatkan bahwa kita adalah orang yang berdosa, namun sekalipun demikian, manusia yang berdosa sangat berharga di mata Tuhan.


Biarlah di hari Natal ini mengingatkan kita akan cinta kasih Tuhan melalui kelahiran dan kehidupan Tuhan yang begitu sangat besar dalam kehidupan kita sehingga hidup kita menjadi sedemikian berharga. Rasa berharga inilah yang memungkinkan kita dapat berkarya dan hidup penuh dengan arti yang dikehendaki oleh Tuhan. Rasa berharga ini pula yang memampukan kita hidup dengan rasa damai dan aman untuk mengasihi dan membangun hidup orang lain demi kemuliaan Allah yang Maha Besar. 

Selamat hari Natal.

Yesus lahir untuk membawa hidup bagi kita yang percaya dan seluruh keluarga kita. teruslah percaya kepadaNya!


Source : Suka Membaca Alkitab, GBI WTC

Share:

Arsip Blog