Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Jumat

Hidup Berkemenangan Dalam Firmannya

 Yoel 1-3;Why 5;Maz 133-134;Ams 26:1-9


Amsal 26:2


Seperti burung pipit mengirap dan burung layang-layang terbang, demikianlah kutuk tanpa alasan tidak akan kena.


Dimanapun kita berada, kita tidak bisa mengharapkan semua orang untuk suka kepada kita. Bahkan karena iman kita kepada Tuhan Yesus seringkali kita tidak disukai. Karena rasa tidak suka itu terkadang kita mendengar kata-kata yang seharusnya tidak kita terima bahkan beberapa orang sampai mengeluarkan kata-kata kutuk artinya mereka mengucapkan sesuatu yang buruk yang akan kita terima. Tetapi firman Tuhan hari ini menepis semua hal itu bahwa kutuk bahkan kata-kata buruk tanpa sebuah alasan atau dasar tidak akan berlaku bagi kita.


Sebab kita adalah orang yang sudah dibenarkan dan tidak ada alasan bagi kita merasa takut terhadap sebuah kutuk atau ramalan dengan dasar kita tidak disukai. Amsal menggambarkan seperti burung pipit mengirap dan burung layang-layang yang terbang diatas kepala kita, semua itu tidak akan membahayakan hidup kita. Asalkan kita tetap percaya kepada Tuhan dan selalu hidup dalam kebenaran firmanNya.


Memang tidak semua yang kita dengar selalu baik, kita tidak bisa memilah-milah mana kata-kata yang akan kita dengar maupun yang tidak tetapi firman Tuhan adalah seperti perisai dan filter bagi kita supaya kita tetap hidup berkemenangan. Janganlah diintimidasi oleh sesuatu yang tidak berdasar tetapi hiduplah dalam firmanNya yang benar.


.baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.


Source : Suka Membaca Alkitab, GBI WTC

Share:

Arsip Blog