Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Minggu

Janji Tuhan Pasti Digenapinya

 Hos 12-14;Why 4;Maz 132:9-18;Ams 25:21-28


Mazmur 132:11


TUHAN telah menyatakan sumpah setia kepada Daud, Ia tidak akan memungkirinya: "Seorang anak kandungmu akan Kududukkan di atas takhtamu;

Jika manusia berjanji tetapi tidak ditepati baik secara sengaja maupun tidak itu adalah hal yang bisa dimengerti. Ada kalanya bukan karena sebuah kelalaian sebab ada orang-orang yang memang sudah berusaha sedemikian rupa agar bisa memenuhi janjinya namun karena kondisi, waktu dan lain sebagainya membuat dia benar-benar tidak dapat memenuhi janjinya itu.


Teringat sebuah kejadian bahwa seseorang yang akan menemui saya sebelum masuk ruang operasi,saya tunggu disini ya? Janji bahwa kami akan bertemu lagi dan ia menjawabnya dengan senyuman dan anggukan yang berarti setuju untuk berjanji namun kehendak Tuhan berbicara lain sebab dia akhirnya pulang kerumah Bapa di surga. Sekalipun ini sebuah kasus yang berbeda ini menujukkan bahwa manusia terbatas dalam memenuhi janjinya.


Tetapi jika Tuhan berjanji maka tidak sekalipun Dia akan mengingkarinya sebab bagi Dia tidak ada satu halpun yang sulit sehingga Dia tidak dapat memenuhi janjiNya itu. Firman Tuhan mengandung banyak janji didalamnya. Sebab itu jika kita membaca firman Tuhan, jangan hanya sekedar membaca dan merenungkannya saja tetapi juga melakukannya. Bila kita melakukannya secara konsisten maka Tuhan akan menepati janjiNya kepada kita. Pegang janji Tuhan dalam hidup kita sebab Tuhan pasti sanggup menepatinya.Tetaplah semangat dalam segala hal!


Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.


Source : Suka Membaca Alkitab GBI WTC

Share:

Arsip Blog