Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Kamis

Tuhan Adalah Pemegang Kendali

 Hos 3-4;Why 1;Maz 128;Ams 24:13-22


Wahyu 1:8


"Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."


Tuhan adalah Alfa dan Omega artinya Tuhan mengetahui secara utuh segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. Segala sesuatu ada didalam genggaman Tuhan dan bagi Tuhan tidak ada yang sukar. Membaca ayat ini tidakkah cukup untuk membuat kita yakin dalam segala hal, baik kehidupan yang sedang kita jalani saat ini maupun kehidupan yang akan datang.


Tuhan memberikan jaminan bagi setiap orang yang menyerahkan kehidupannya kepada Dia. Dalam hal yang sederhana saja, missal untuk membeli barang elektronik maka biasanya semakin besar penjamin dan semakin lama masa garansinya akan membuat barang itu menjadi lebih mahal. Hal itu membuktikan bahwa yang diperlukan bukan hanya saat ini saja tetapi pasca pembelian barang tersebut.


Demikian pula dalam kehidupan kita bersama Tuhan. Tuhan menunjukkan kekuasaanNya bukan hanya di bumi saja dimana kita tinggal saat ini tetapi juga di sorga dimana Tuhan sudah menyiapkan tempat bagi kita orang-orang yang dikasihinya. Itu artinya kita memiliki jaminan perlindungan bukan saja semasa hidup di bumi tetapi juga di sorga.


Arti sederhananya adalah bahwa sebelum kita ada Tuhan sudah mengetahuinya (bahkan Dia yang menciptakan kita dalam rancanganNya) dan saat sekarang dimana kita ada di bumi Ia pasti mengetahuinya juga bahkan ketika kita sudah dipanggil pulang Kembali.


Mengetahui IA pemegang kendali selama-lamanya, kita harus percaya kepadaNya dengan segenap hati.


Source : Suka Membaca Alkitab, GBI WTC

Share:

Arsip Blog