Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Rabu

Kasih Dan Kesetiaan Tuhan Bagi Kita

 Hos 1-2;Yud 1;Maz 127 ;Ams 24:1-12


Hosea 1:10

Tetapi kelak, jumlah orang Israel akan seperti pasir laut, yang tidak dapat ditakar dan tidak dapat dihitung. Dan di tempat di mana dikatakan kepada mereka: "Kamu ini bukanlah umat-Ku," akan dikatakan kepada mereka: "Anak-anak Allah yang hidup."


Kesetiaan Allah terhadap umatNya tidaklah diragukan lagi, namun tidaklah demikian yang dilakukan bangsa Israel. Entah sudah berapa kali bangsa ini dengan sengaja menunjukkan ketidak-setiaannya kepada Tuhan. Mereka hidup ditengah bangsa-bangsa yang tidak mengenal Tuhan. Sehingga sekalipun entah sudah berapa kali bangsa ini melihat perbuatan besar yang dilakukan Tuhan dan merupakan bukti bahwa kasihNya begitu besar, seakan tidak membuat mereka memasang standar untuk hidup setia dihadapanNya.


Di era saat ini, ditengah kehidupan modern mungkin saja umat Tuhan tidak terlihat sedang melakukan penyembahan berhala secara nyata tetapi hati dan jiwanya bisa saja tidak setia sebab oleh berhala-berhala modern. Segala sesuatu yang kita cintai melebihi cinta dan kesetiaan kita kepada Tuhan bukankah itu juga tergolong ketidak setiaan? Justru hidup modern menjadi tantangan yang harus diwaspadai oleh setiap orang percaya karena memiliki potensi menyimpangkan fokus dan kesetiaan orang percaya bukan kepada Tuhan tetapi hal-hal duniawi.


Seperti sebuah koneksi, bisa saja berkat tidak bisa mengalir karena saat Tuhan rindu dan ingin memberkati, ternyata hati kita tidak ditemuiNya karena berada ditempat lain. Tuhan rindu supaya kita setia kepadaNya dan memberikan sepenuhnya hati kita. Ketika Tuhan mencari kita, biarlah didapatinya kita tetap setia.


Terhadap orang yang setia Tuhan berlaku setia, terhadap orang yang tidak bercela Tuhan berlaku tidak bercela.


Source : Suka Membaca Alkitab GBI WTC

Share:

Arsip Blog