Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Minggu

JALAN MENUJU HIDUP

 Am 4-6;Why 7;Maz 135:15-136:6;Ams 26:20-28


Amos 5:6

Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup, supaya jangan Ia memasuki keturunan Yusuf bagaikan api, yang memakannya habis dengan tidak ada yang memadamkan bagi Betel.


Bangsa Israel pernah mengalami masa dimana Tuhan seakan menjauh dari kehidupan mereka. Saat itu hidup mereka benar-benar mengenaskan. Sebelumnya mereka selalu menang dalam peperangan. Namun kali ini keadaannya berbanding terbalik, mereka berkali-kali alami kekalahan. Situasi mereka seperti peribahasa Bagaikan telur di ujung tanduk. Mereka berada dalam situasi genting dan membahayakan.

Tuhan hendak menyelamatkan Israel. Melalui perantara nabi Amos, Tuhan menyuruh mereka lakukan perintahNya. 1) Segera kembali kepada Tuhan. Supaya hidup mereka kembali membaik. 2) Nikmati kembali pertolongan Tuhan. Tuhan mau kebaikan Tuhan masa silam di Gilgal tidak hanya menjadi kenangan manis bagi mereka. Tetapi kebaikan itu akan terus mereka nikmati selamanya. 3) Rasakan kehadiran Tuhan di rumah Allah. Jadi rumah Tuhan tidak dilakukan sebagai rutinitas agamawi, tetapi setiap kali ke rumahNya mereka harus alami Tuhan dan menikmati hadiratNya.

Apakah Anda sedang merasakan apa yang dialami bangsa Israel? Anda alami pergumulan berat semisal dalam rumah tangga, pekerjaan, pelayanan, keuangan, bisnis atau kesulitan lainnya karena Tuhan seolah-olah meninggalkan Anda. Segeralah introspeksi diri! Mungkin Anda sudah menjauh dari Tuhan. Atau Anda masih ke gereja namun hanya sebagai rutinitas. Lebih fatal lagi, segala kebaikan Tuhan sekarang tinggal kenangan saja. Carilah Tuhan agar kita kembali menikmati masa-masa indah hidup bersama Tuhan.

Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.


Source : Suka Membaca Alkitab, GBI WTC

Share:

Arsip Blog