Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Senin

Dijaga Dan Dipelihara

 Mi 5-7 ;Why 12;Maz 140 ;Ams 28:15-28

Mazmur (140-5)

Peliharalah aku, ya TUHAN, terhadap tangan orang fasik, jagalah aku terhadap orang yang melakukan kekerasan, yang bermaksud menjatuhkan aku.


Kita selalu menghadapi berbagai tantangan dan ujian dalam hidup ini. Kita pun harus meresponi dan memberikan respon yang benar untuk setiap tantangan dan ujian itu. Misalnya saat kita sedang diberikan promosi oleh Tuhan, mungkin saja orang ingin menjatuhkan kita. Mereka tidak senang dan berusaha menggoyahkan dan menjatuhkan kita, kita mungkin difitnah olehnya. Sehingga ini menjadi hal yang merugikan kita.


Kalau hal ini terjadi, bagaimana respon kita? Apakah kita harus membalasnya dengan tindakan yang lebih tidak baik? Atau kita bersikap dengan bijak dengan tidak membalas tindakan yang tidak baik itu? Firman-Nya berkata Peliharalah aku, ya TUHAN, terhadap tangan orang fasik, jagalah aku terhadap orang yang melakukan kekerasan, yang bermaksud menjatuhkan aku.


Firman Tuhan bilang bahwa saat kita ingin dijatuhkan hendaknya kita berseru kepada Tuhan. Tuhan sanggup menjaga kita dari segala bentuk kekerasaan. Perlu kita ingat saat kita mengalami promosi, tanggung jawab, ujian dan tantangan juga makin besar. Dan kita perlu menjaga kepercayaan promosi yang telah Tuhan beri kepada kita. Jaga hati kita dan doakan orang-orang disekitar kita. Sebab akan tiba juga waktu dari-Nya tuk kita bisa berbalas kekerasan dengan kelembutan kasih Tuhan.

Mari dalam hari-hari ini, kita selalu berdoa, kita jaga hati dan tindakan kita. kita jaga sesuai dengan firman Tuhan yang meneguhkan langkah-langkah kita, tuk menghadapi setiap tantangan dan ujian.


Source : Suka Membaca Alkitab, GBI WTC

Share:

Arsip Blog