Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Sabtu

KEDAULATAN TUHAN

 Am 1-3;Why 6;Maz 135:1-14;Ams 26:10-19


Mazmur 135:6 


TUHAN melakukan apa yang dikehendaki-Nya, di langit dan di bumi, di laut dan di segenap samudera raya;


Banyak hal terjadi dalam kehidupan ini. Bahkan dalam 1 hari terakhir, banyak kejadian di seluruh dunia. Televisi, koran, berita online, maupun sosial media memuat banyak hal yang terjadi. Selain hal-hal yang sudah terjadi, banyak juga diantara kita yang mempunyai cita-cita atau keinginan yang belum terjadi. Diantara 8 Milyar manusia yang ada di bumi, tentu semua memiliki cita-cita dan kehendaknya masing-masing. Ada yang ingin keberhasilan dalam keluarga, dalam study, dalam bisnis, dalam politik maupun dalam hal pelayanan.


Namun di atas semua hal itu, ada kehendak Tuhan yang jauh lebih tinggi daripada semua kehendak kita manusia. Manusia bisa berkehendak namun tetap Tuhan yang menentukan. Kehendak Tuhanlah yang akan terlaksana. Banyak hal yang bisa direncanakan dan dikehendaki namun jika itu bukan kehendak Tuhan, maka seringkali akan mengalami kegagalan.


Di sinilah pentingnya kita mengerti kehendak Tuhan, agar kehendak kita selaras dengan kehendakNya. Jika kehendak kita selaras dengan kehendak Tuhan, maka doa dan keinginan kita akan lebih mudah menjadi kenyataan. Lagi pula Tuhan sudah menyatakan agar kita meminta sesuatu sesuai kehendakNya oleh sebab itu kita haruslah peka berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan.


Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.


Source : Suka Membaca Alkitab, GBI WTC


Share:

Arsip Blog