Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Jumat

Rahasia Ilahi

 Hos 7-8;Why 2:18–3:6 ;Maz 130;Ams 25:1-10

Amsal 25:2


Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.


Ada orang yang dengan segala fasilitas yang dimiliki tetapi tidak berhasil membangun, entah itu usaha, karya, karir, rumah tangga dan lainnya tetapi ada orang yang dalam segala keterbatasan namun tangannya selalu memberikan hasil. Dimanakah letak permasalahannya? Banyak orang mengatakan bahwa kuncinya adalah niat hati atau tekad yang kuat. Bila seseorang memiliki niat atau tekad yang kuat maka kendala apapun akan dihadapinya, dia akan gigih berupaya sampai berhasil. Berbeda bila tidak punya niat, modal sebesar apapun hanya akan dikerjakan seadanya sehingga tidak memberi hasil maksimal.


Mungkin karena itu Tuhan sering berbicara dalam perumpamaan. Bahkan ada banyak hal yang sengaja Tuhan tidak ungkapkan dengan jelas. Ia ingin umatNya memiliki tekad yang kuat, gigih dan konsisten dalam mencari rahasia-rahasia Ilahi. Tentu saja hanya kepada mereka yang dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten mencari, kepada merekalah Tuhan mengungkapkan rahasia-rahasia tersebut. Itu sebabnya firman mengatakan bahwa kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu, karena mereka akan mendapatkan kemuliaan dari pengungkapan rahasia-rahasia Ilahi.


Seseorang yang mencari harta karun harus mengorbankan banyak hal dan dengan gigih, tanpa lelah, terus mencari dan menggali sampai kedalaman tertentu. Demikian pula dengan orang percaya. Bagaimana Tuhan akan mengungkapkan pewahyuan firmanNya kepada mereka yang hanya sekali-kali saja membaca firman? Mari kita membaca dan merenungkan firmanNya setiap hari sampai Ia menyingkapkannya bagi kita.


Bukankah firman Tuhan melebihi segala harta karun di bumi? FirmanNya menerangi langkah, mengingatkan, menuntun dan memerdekakan sehingga siapa yang mendapatkannya akan hidup dalam kelimpahan


Source : Suka membaca Alkitab GBI WTC

Share:

Arsip Blog