Berisi Alkitab dan Renungan Harian Kristen

Selasa

Lihatlah Telah Dekat Hari Tuhan

 Obaja 1, Yun 1-2;Why 9;Maz 137 ;Ams 27:11-20

Obaja 1:15

Sebab telah dekat hari TUHAN menimpa segala bangsa, seperti yang engkau lakukan, demikianlah akan dilakukan kepadamu, perbuatanmu akan kembali menimpa kepalamu sendiri.


Dampak dari wabah pandemic ini, telah memporakporandakan berbagai sendi-sendi kehidupan umat manusia. Seharusnya melalui kondisi ini umat Tuhan, seyogyanya dapat menyikapinya dengan serius bahwa telah dekat hari Tuhan yang akan datang. Lalu timbul pertanyaan, apakah yang harus kita persiapkan untuk menghadapi hari tersebut?

Secara jujur apabila kita melihat berbagai perilaku orang-orang disekitar kita saat ini, ada banyak diantara mereka yang tidak mau tahu atau masa bodoh dengan keadaan ini. Mereka bahkan begitu sombongnya dan saling merendahkan satu sama lainnya, serta melakukan berbagai kejahatan, termasuk ketidaktaatan pada aturan pemerintah bahkan perintah Tuhan sekalipun.

Keadaan saat ini mengingatkan kita pada apa yang dilakukan Yunus ketika ia tidak mau taat perintah Tuhan untuk menjadi berkat bagi Niniwe. Oleh sebab itu, hari-hari ini janganlah kita berhenti untuk saling mengingatkan akan hari Tuhan yang kelak akan datang. Hari Tuhan yang dahsyat itu, yang tersurat dalam kitab Wahyu 9:1-21, bahwa manusia yang tidak memakai meterai Allah didahinya akan dimusnahkan, sepertiga umat manusia dibumi dengan api, asap dan belerang. Artinya hukuman akan berlaku bagi orang yang belum percaya Yesus sebagai Tuhan, dan juruselamat pribadinya.

Karena itu janganlah kita lelah untuk memberitakan kabar baik keselamatan sebelum hari Tuhan tiba agar semakin banyak jiwa dibawa kepada terangNya yang abadi.


Source : Suka Membaca Alkitab, GBI WTC

Share:

Arsip Blog